Katakan “Happy Birthday” di Bajak Jakarta 2015

Please enter banners and links.

Apa jadinya jika pasangan anda berulang tahun saat sedang race? Bagaimana Anda akan merayakannya? Kiranya inilah yang menjadi latar belakang cerita Bajak Jakarta 2015 versi Burners kali ini. Kebetulan sekali, salah seorang member Burners merayakan ulang tahunnya pada saat sedang race di Bajak Jakarta 2015. Dan pasangannya ingin memberi kejutan tepat pukul 12 malam saat sang pujaan hati sedang berlari. 

Perhelatan Bajak Jakarta 2015 kali ini merupakan perhelatan Bajak yang ketiga yang disponsori oleh Nike dan Pocari. Ribuan pelari turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tak terkecuali para member Burners, bahkan ada beberapa member Burners yang paginya ikut Consina Trail Run dan malamnya ikut Bajak Jakarta half marathon, memang edan (lirik Mbak Sari dan Mas Didiet hahahah). Meski ada sejumlah event lari yang diadakan di waktu yang hampir bersamaan (NusantaRun Chapter 3 dan Consina Trail Run), Bajak Jakarta 2015 tetap meriah dan berhasil meng-orange-kan jalan jalan protokol di Jakarta.

Burners in Bajak Jakarta 2015

Burners in Bajak Jakarta 2015

Adalah Debby Neria, salah satu warga Burners yang taat, yang ikut Bajak Jakarta 2015. Kebetulan, Ulang Tahun Debby bertepatan dengan Bajak Jakarta, so what’s more unique than celebrating your birthday while you are sweating and thirsty? Race yang dimulai tepat pukul 11 malam itu berhasil memacetkan Pusat Kota jakarta dengan sukses. Debby mulai berlari bersama dengan beberapa rekan Burners yang lain: Hanny, Didiet dan Sari. 

Yang Debby tidak tahu adalah ketiga rekan larinya sedang berkomplot dengan suami Debby, Yudi, untuk memberikan surprise birthday party di Bajak Jakarta 2015. Yudi bersama sang anak, Evan ditemani oleh Apri dan Utari tanpa sepengetahuan Debby menunggu di jalur Bajak Jakarta untuk memberikan kejutan tadi. Agar surprisenya bisa tepat di jam 12 malam, Hanny, Sari dan Didiet yang ikut berlari bersama Debby terus mengupdate posisi para pelari Burners, dan akhirnya tim Yudi, Evan, Apri dan Utari memutuskan untuk menunggu di km 10 di kawasan Mega Kuningan. 

Yudi dan Evan: Mommy kemana yah?

Yudi dan Evan: Mommy kemana yah?

Debby yang tidak menyangka akan kejutan ini, terkaget-kaget melihat sang suami dan sang anak berdiri di pinggir jalan dan menyambut Debby dengan penuh kebahagiaan. Momen ulang tahun unik inipun berlangsung dengan penuh sukacita dan tawa puas rekan-rekan Burners yang puas dengan rencana kejutannya yang berlangsung mulus. Acara tiup lilin pun dilangsungkan dengan khidmat dengan latar belakang lampu temaram mega kuningan dan ribuan pelari bernuansa orange di pinggir jalan. 

Tiup lilin di Bajak Jakarta 2015

Tiup lilin di Bajak Jakarta 2015

Tim hore hore Burners di km 10, thanks Guys

Tim hore hore Burners di km 10, thanks Guys

KM 10 menjadi posko (tak resmi) Burners di Bajak jakarta 2015. Yudi, Apri dan Utari tak henti-hentinya menyoraki setiap pelari Burners yang lewat di km 10. Posko tak resmi ini, meski dengan pencahayaan minim, terbukti mampu memberikan keceriaan pada pelari Burners yang sedang penuh peluh menempuh race. Burners emang keren euy!!. 

Onel in action

Onel in action

Highlight Bajak Jakarta lainnya tentunya adalah Onel yang menjadi pacer 5’00/km di Bajak Jakarta 2015. Tantangan pacer untuk terus konsisten dengan kecepatan dan ritme lari tentunya tak mudah, apalagi lari di malam hari memberikan tantangan tersendiri. Onel berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai pacer Bajak. Well done Onel.

We did it!!!!

We did it!!!!

Para pelari Burners berhasil menyelesaikan Bajak Jakarta dengan selamat sentosa. What  a race to remember.

Happy birthday Makdeb

Congrats Burners for completing the race.

Thanks to Yudi, Apri and Utari for your moral support.  

Photo: Credits to mas Apri and Mbak Julia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *