Trail Run Penutup 2015 – Consina

Please enter banners and links.

Pertama liat promo posternya di FB langsung kepikir unik juga nih namanya. Consina Fun Trail !

Flyer Consina Trail Run

Flyer Consina Trail Run

Berlokasi di Gunung Geulis Campsite, Ciawi, Bogor. Dengan proses pendaftaran, pembayaran dan pengambilan race pack yang praktis dan rapih, kami pun bersiap untuk menjajal rute baru ini.

Sabtu pagi, 19 Desember 2015 kedatangan kami – Pak Harris, Pak Patrap, Papah Didit, Andrianto, Azim, Silvi, Mami Ule, Mamah Dina alias Madin, Mamah Sary, Kakak Joice, Martini dan saya – disambut dengan gerimis melankolis di Gunung Geulis Campsite. Cuaca yang mendung dan tak adanya setitik sinar mataharipun membuat suasana terasa dingin menusuk kalbu yang mungkin juga berasal dari AC mobil Pak Patrap yang disetel pol dari mulai cibubur sampai Ciawi.

Burners in Consina Trail Run.... rock

Burners in Consina Trail Run…. rock

Lokasi Gunung Geulis Campsite tidak jauh dari lampu merah Ciawi/Gadog dan sudah sangat ramai ketika kami tiba. Tanah dan jalanan basah dan licin jadi mental note yang harus kami perhatikan supaya tidak tergelincir saat lari nanti. Menjelang flag off gerimis pun berhenti dan para crew dari Consina memberikan pengarahan tentang rute, marshal, waterstation dan agenda acara.

Di 3km pertama, kami disuguhkan menu jalanan yang turun dan menanjak melewati kebun, rumah warga dan jalan raya. Setelah itu, kami melewati perbukitan dan rute pun mengarah kembali ke titik awal kami start.

Pemandangan sepanjang perbukitan dan perkebunan yang kami lewati cukup indah untuk sejenak melepas kepenatan kehidupan kota yang penuh dengan kemacetan. Warga setempat yang kami lewati rumah dan sekolahnya menyambut dengan senyuman, tos-tosan, kata-kata penyemangat dan juga godaan. Profil rute yang sebagian adalah bebatuan dan tanah licin akibat hujan menyebabkan beberapa peserta terpeleset.

Sebagian lain profil rute ada yang berupa genangan air dan membentuk kolam kecil berwarna coklat. Mami Ule dan Madin yang kebetulan berada dekat mobil double-cabin nya panitia yang hendak melewati mereka, hanya punya dua pilihan. Terciprat genangan air dari si mobil, atau jadi kenek. Pasti udah tau kan apa keputusan mereka ? iyaak betuul ! dengan tanpa ragu dan malu, mereka pun naik ke side foot-rest  mobil (pijakan kaki di samping mobil) dan jadilah kenek-kenek kece dan centil J

Waterstation hanya ada dua sepanjang saya melewati rute 10k ini dan marshall pun tidak banyak. Beberapa persimpangan ditandai dengan print-an tanda panah atau dengan potongan police-line yang diikat di pohon.

Sayang panitia kurang atau mungkin tidak menyediakan tenaga medis. Silvi yang mengalami cidera otot tertarik harus menahan sakit sambil terus menuju garis finish bersama Joice.

Trail route - meeting the community - the finishers - mbak Mar terima door prize

Trail route – meeting the community – the finishers – mbak Mar terima door prize

Acara diakhiri dengan penarikan undian door prize dimana Martini beruntung mendapatkan doorprize berupa kaos Consina. Selain Martini, bib number Sary juga sempat dipanggil panitia untuk mendapatkan doorprize tapi sayang sudah terlanjur pulang.

Durian party ini dipersembahkan oleh Joice, Martini dan Andri

Durian party ini dipersembahkan oleh Joice, Martini dan Andri

Dalam perjalanan pulang menuju ke Cibubur, komplotan Burners ceria nampaknya belum puas kalau belum pake acara makan berjamaah. Acara Fun Trail kali ini ditutup dengan…… MDR alias Makan Duren Rame-rame yang disponsori oleh Joice, Martini dan Andri. Konon katanya Duren yang disantap warna dagingnya oranye dan rasanya pastilah maknyess. 

Satu trail run yang lumayan di penghujung tahun dan menjadi penutup race untuk sebagian dari kami di tahun ini. Tapi tidak untuk Pak Harris, Pak Patrap, Azim, Silvi, Papah Didit dan Mamah Sary yang lanjut mengikuti BaJak Nike 2015 ditengah kegelapan malam minggu.

Daftar kegiatan berlari 2016 sudah ramai di sosial media. Tunggu cerita seru kami selanjutnya !

Jadwal latihan Burners juga akan tayang di FB dan sosial media lainnya. Untuk kamu yang ada di Cibubur dan sekitarnya, atau dari luar Cibubur ayok lari bareng..

Salam #marilari dan #burners_

Aby

“my run, my meditation – aby”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *