Malam Tahun Baru Burners di Paris

Please enter banners and links.

Malam tahun baru di Jakarta identik dengan macet, polusi dan jalur Thamrin-Sudirman yang dipenuhi oleh para pejalan kaki. Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya untuk menyambut tahun baru memang tidak kalah dengan penduduk kota kota lain di dunia. Warga Burners pun demikian, hasrat untuk merayakan tahun baru pastinya sangat tinggi, namun pilihan untuk ke Jakarta tentunya dianggap tidak realistis. Akhirnya dipilihlah lokasi yang dianggap cukup romantis, di sebuah lokasi yang terkenal romantis dan dianggap tepat untuk bercengkerama bersama teman-teman. Nama tempatnya Paris, tempat yang tidak asing bukan?. Yup, tahun ini Burners merayakan malam tahun baru, di Paris, a.k.a Cluster Paris, Kota Wisata, Cibubur. Tepatnya di kediaman Jimmy, salah satu pelaku sejarah dan pemrakarsa Burners. 

Malam tanggal 31 Desember 2015, rumah Jimmy sudah mulai ramai oleh pengunjung. Rumah cantik yang baru direnovasi ini memang sepertinya sudah sangat siap untuk menerima warga Burners. Seperangkat alat untuk memanggang sudah tertata apik di depan rumah Jimmy serta pelataran parkirnya yang disulap menjadi tempat lesehan sederhana. Warga Burners secara swadaya menyumbang berbagai keperluan pesta, mulai dari seafood, ayam, pempek, martabak, arang, snacks, minuman, batu es, jagung, dan lain-lain. Acara bakar-bakaran dimulai pukul 8 malam diiringi canda tawa teman-teman Batners yang tentunya selalu setia hadir di setiap event Burners. 

Preparation

Preparation

Makanan mulai tersaji dan lesehan mulai diisi oleh warga Burners yang duduk melingkari lesehan sambil menikmati makanan yang terhidang di depan meja. Malam penuh Burners ini begitu terasa nikmat karena para warga Burners mulai bernostalgia tentang event lari yang diikuti selama tahun 2015. Ada yang bercerita tentang lari half marathon pertama, full marathon pertama, pengalaman cedera, atau menemani sang idola berlari dari CP 7 ke CP 8 (ehem). Banyolan-banyolan segar khas Burners pun banyak terlontar dengan latar langit Cibubur yang mulai ramai dengan kembang api. Derai tawa terus bergema di pelataran rumah Jimmy, semuanya saling melempar jokes yang ditimpali oleh joke-joke segar yang lain. Jokenya pun aneh, seputar toilet jepang, pengalaman turbulensi dan tempat tempat “unik” di Tembagapura. 

Celebration

Celebration

Menjelang pukul 12 malam, warga Burners berkumpul di depan jalan rumah Jimmy untuk mulai menerbangkan lampion ke udara. Sebuah cara yang lebih kuping-friendly dibandingkan bakar petasan. Percobaan pertama, Enos dan Jimmy mencoba menerbangkan lampion dan berhasil. Lampion pertama melambut tinggi dan bertahan lama di udara kemudian padam. Lampion-lampion lain pun mulai dikeluarkan dan dirilis bersamaan. It was another Burners’ “quality time”, great food, great jokes that we spent with great mates. Happy New Year Burners 

Thanks to Om Jimmy and Family for being such wonderful hosts. Kapan-kapan kita main ke Paris lagi Om Jim. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *