Autism Awareness Fun Run

Please enter banners and links.

Bulan April merupakan bulan autisme dan tanggal 2 April diperingati sebagai hari autisme dunia. Berawal dari kegiatan eclipse trail run yang diselenggarakan Burners beberapa minggu yang lalu. Salah seorang peserta eclispe run, Medijanti a.k.a Medi, mengusulkan untuk menyelenggarakan kegiatan lari sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak penyandang autis. Usul Medi ternyata tak bertepuk sebelah tangan, usul tersebut disambut oleh Burners dengan sangat baik dan panitia kecil pun dibentuk. Tanggal 2 April 2016 menjadi tanggal pilihan bersama mengingat tanggal tersebut memang bertepatan dengan Hari Autisme sedunia.

Autism Awareness Fun Run Flyer

Autism Awareness Fun Run Flyer

Those who woke up super early

Those who woke up super early

Konsep Autism Awareness Fun Run memadukan kegiatan lari 7 km dengan sharing session yang menampilkan Medi dan Poppy Arumi sebagai narasumber. Sejumlah pihak pun dengan senang hati menjadi sponsor kegiatan ini, antara lain Sport Club Kota Wisata, Shoeguard, Heavenly Blush dan Fitness First Cibubur Junction. Flyer kegiatan pun disebarkan di berbagai media sosial. Autism Awareness Fun Run juga mengundang para pelari untuk berkontribusi membawa makanan dan minuman untuk dinikmati bersama selesai lari.

Pemanasan dipimpin oleh Abdul

Pemanasan dipimpin oleh Abdul

Km 1

Km 1

Sesuai dengan informasi di flyer, para peserta Autism Awareness Fun Run datang dengan pakaian berwarna biru yang menjadi warna tema hari Autis ini #LightItUpBlue. Para peserta membawa makanan dan minuman ke Sport Center Kota Wisata. Sekitar 90 pelari ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sejumlah rekan komunitas juga turut berpartisipasi dalam fun run kali ini, sebut saja RFI, LAFF, Wika Runners, CEO Runners, EJR, JBR serta komunitas Lensa. Diawali dengan pemanasan bersama Abdul, anggota Burners yang juga alumni RUNI 3. Pukul 06.45, kegiatan lari dimulai menyusuri kota wisata dan jalur trisakti. Jalur ini memang memiliki  beberapa lokasi menarik untuk dijelajahi. Tentunya spot favorit para peserta adalah danau dan rawa yang terletak di km 3.

Landmark of the day

Landmark of the day

Arkan, our youngest runner

Arkan, our youngest runner

Setelah kegiatan lari selesai. Giliran lapak makanan dan minuman yang diserbu para peserta. Setelah perut mulai terisi, sesi sharing pun dimulai. Medi mulai berbagi tentang pengalamannya membesarkan anaknya. Medi menceritakan bagaimana ia akhirnya mengetahui bahwa anaknya spesial, serta upaya-upaya yang dilakukannya untuk mengajarkan kemandirian pada anaknya. Poppy melanjutkan sesi dengan menceritakan bagaimana mengenali tanda pada anak yang menyandang autis. Sesi ini dilengkapi dengan persembahan dua lagu dari Clemens dan Hilmi, dua anak penyandang autis yang mencintai musik di umur mereka yang sudah menginjak remaja. Para peserta menyanyi bersama Clemens dan Hilmi dan memberikan tepuk tangan riuh di akhir lagu. Kudos boys.

Mbak Medi's session

Mbak Medi’s session

Poppy's turn

Poppy’s turn

Clemens and Hilmi did it justice

Clemens and Hilmi did it justice

Tak seru tentunya jika acara ini tidak disertai dengan door prize. Sponsor-sponsor kegiatan ini memberikan sejumlah doorprize berupa voucher belanja, pakaian dan voucher bioscore. Wajah wajah sumringah dan ngarep selalu menghiasi suasana penarikan door prize, tak terkecuali di kegiatan ini. Selamat yah buat para penerima door prize, jangan lupa dibelanjakan di jalan yang benar #loh.

Some lucky faces

Some lucky faces

Shirts fit well

Shirts fit well

the autism awareness messengers

the autism awareness messengers

Saatnya bungkus sisa makanan untuk di bawa pulang.

We care for autism

We care for autism

Why fit in when you were born to stand out? – Dr. Seuss

 

One thought on “Autism Awareness Fun Run

  1. Komunitas yang sehat dengan berlari dan berbagi..terimakasih bang Cipu tulisannya menarik, semoga menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar untuk tetap hidup sehat dan selalu berbuat kebaikan bagi sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *