Burners Ramadhan Night Run (BRNR) 2 – Pecaaahh

Please enter banners and links.

BRNR alias Burners Ramadhan Night Run merupakan salah satu event lari yang diadakan di Bulan Ramadhan. BRNR menjadi satu-satunya event lari yang diadakan kawasan Cibubur. Seperti BRNR sebelumnya yang diadakan pada tahun 2014, BRNR kedua juga dilangsungkan di Bulan Ramadhan, ya iyalah namanya juga Ramadhan Night Run kan?. Tahun ini BRNR mengusung tema #healthyramadhan, tema yang mencoba membawa pesan bahwa rekan-rekan yang berpuasa masih dapat tetap berolahraga di bulan Ramadhan jika olahraga tersebut dilakukan dengan benar. 

Dengan persiapan yang hanya 3 minggu, BRNR menargetkan 300 peserta dengan kategori lari 5K dan 10K. Pendaftarpun ternyata membludak, apalagi menjelang race. Sayangnya tidak semua pendaftar dapat diakomodasi berhubung terbatasnya kuota. Untuk itu, panitia memohon maaf kepada para peminat BRNR yang belum kebagian slot tahun ini. Coba lagi di event berikutnya yah. 

Suasana registrasi di depan Caos Dahar

Suasana registrasi di depan Caos Dahar

Duo MC Jimmy Silvi

Duo MC Jimmy Silvi

Di hari H pukul 20.00, Pelataran Parkir Sport Club Kota Wisata dipenuhi oleh para pelari yang sudah siap untuk ber-fun run di jalur Kota Wisata. Dipandu oleh duo MC handal Burners, Jimmy dan Silvi, para pelari kerap dibuat tergelak oleh aksi panggung duo MC ini sambil menunggu flag-off. Pemanasan didahului dengan beberapa track Zumba yang dipimpin langsung oleh dua instruktur MyGym. Meski judulnya Zumba, beberapa pelari yang ikut pemanasan malah nampak lagi goyang dangdut koplo (hayo siapa?). Selanjutnya, Onel Khadafi, member Burners yang juga alumni RUNI, melanjutkan sesi pemanasan. Ini memang wajib dilakukan untuk menghindari kram atau cedera saat lari. Sebelum flag off, pihak Pocari tampil dan meminta dukungan para peserta untuk kualifikasi Agus Prayogo ke Olimpiade 2016 di Rio, Brazil. Sesi ini ditutup dengan foto bersama dengan spanduk Pocari berisi dukungan kepada Agus Prayogo. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepat pukul 22.00 waktu Cibubur, flag off lari 10K dimulai dan dilanjutkan dengan  flag off 5K 5 menit kemudian. 

Zumba or Koplo?

Zumba or Koplo?

Flag Off 10K

Flag Off 10K

Flag Off 5K

Flag Off 5K

Jalan-jalan di sepanjang jalur Kota Wisata pun mulai dipadati dengan pelari berpakaian aneka warna. Segenap marshal dikerahkan untuk mendampingi para pelari ini. Water station juga telah disiapkan di setiap 2,5 km. Salah satu yang unik tentang race ini adalah, water station nya digawangi oleh para Burners ladies yang dikoordinator oleh Bang Apri. Kebanyakan peserta memang nampak makin bersemangat setiap kali melewati water station, karena di water station para pelari ini tidak hanya mendapatkan hidrasi, akan tetapi yel yel penuh semangat dari para Burner ladies. Salute to the water station warriors.

the runners

the runners

the runners

the runners

the water station warriors

the water station warriors

the water station warriors

the water station warriors

Jalur lari yang dipilih panitia memang sedikit menantang. Bagi para pelari yang baru pertama kali menjajal Kota Wisata, jalurnya dianggap cukup menantang mengingat bahwa sejumlah jalur di kota Wisata memiliki tanjakan dan turunan yang cukup curam. Tentunya diperlukan tenaga ekstra untuk mengantisipasi jalur jalur seperti ini. Panitia juga tak lupa memasang sejumlah sign board di beberapa titik belokan maupun titik rawan untuk memastikan tidak ada peserta yang tersesat. Selain itu sebuah ambulans disiagakan untuk memberikan bantuan medis bagi para peserta yang membutuhkan.

13483072_10206223200807637_3365375052416569526_o

the marshalls

Menjelang pukul 12 malam, peserta 10K teakhir berhasil memasuki garis finish. Acara BRNR ditutup dengan penyerahan award untuk para pemenang kategori 5K dan 10K pria dan wanita. Testimoni tentang BRNR terus masuk berisi kesan dan masukan untuk kegiatan BRNR mendatang. Tak lupa ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah menjadikan acara ini sukses: Voksel Electric Tbk., Total 8, Coast, MyGym, Wahana Artha, Kota Wisata, Titan Run, Pocari Sweat dan para sponsor individual yang telah berkontribusi dalam acara ini. Burners pastinya akan terus menggelar kegiatan lari yang meriah dan unik. So join us in our next event.

the champions

the champions

Fakta unik tentang BRNR:

  1. Racepack nya murah meriah
  2. Satu-satunya race yang diadakan di kawasan Cibubur
  3. Water stationnya dipenuhi oleh para wanita enerjik (the Burner ladies) yang tidak hanya menyodorkan minuman akan tetapi juga memberikan yel yel penuh semangat
  4. Menjadi roadshow pertama dukungan Pocari untuk Agus Prayogo   
  5. Medalinya unik, bentuknya sangat Ramadhan 
  6. Pencatatan waktu menggunakan aplikasi Android yang dikembangkan sendiri oleh tim Burners (Didit dan Achied).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *